Cari Blog Ini

Kamis, 26 Januari 2012

Mobil Bertenaga Urine

Urine yang saat ini kita anggap sebagai limbah dalam enam bulan kedepan mungkin tidak akan lagi dianggap demikian. Tidak lama lagi peneliti asal Ohio University akan memperkenalkan inivasi mereka berupa teknologi ramah lingkungan terbaru yaitu mobil bertenaga urine.

Para penaliti mengklaim bahwa mereka mampu menciptakan hidrogen murah dari urine yang nantinya dapat digunakan oleh fuel cell untuk memberikan tenaga pada mobil, rumah, dan peralatan rumah tangga lainnya dengan menggunakan elektroda yang berbahan nikel. Urine memiliki kandungan hidrogen yang tinggi, selain itu mengambil ekstrak bahan kimia dari urine hanya menggunakan seperempat energi yang digunakan untuk mengambil ekstrak dari air. " satu ekor sapi bisa menyediakan energi yang cukup untuk menyuplai air panas kesembilan belas rumah, "ujar profesor Gerardine Botte yang memimpin penelitian Ohio University ini. 
 
Menurut hasil penelitian, mobil dengan fuel cell yang mendapatkan tenaga dari urine secara teoritis menhabiskan satu galon urine untuk 90 mi. Ahli kimia Unuversity of Georgia John Stickney mengatakan, "ini mungkin bukan solusi untuk semua mobil didunia, tetapi penemuan ini bisa menjadi proses yang nantinya akan menjadi titik tolak penemuan lain yang bisa membuat bumi ini lebih hijau". (dsc.discovery.com/hr)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar